Minggu, 20 Maret 2011

Pengurus MABICAB dan KWARCAB Kota Dumai "Siap bekerja".

Dumai, Minggu malam tanggal 20 Maret 2011, di Rumah dinas Walikota Dumai jalan Putri Tujuh - Dumai tanpak berbeda dari biasanya. Hampir di setiap sudut rumah tanpak berkelompok beberapa orang yang mengenakan seragam Pramuka lengkap mengobrol santai sambil sesekali tertawa. 
Malam yang dingin diiringi gerimis kecil tidak menyurutkan semangat Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai untuk melangkahkan kaki menuju Balai-balai di kediaman Walikota Dumai yang dijadikan sebagai tempat perhelatan penting Pramuka Dumai malam itu.
Pada hari yang "istimewa" kemarin, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Dumai mengukuhkan dan melantik secara resmi Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai masa bakti 2011-2016. Dalam sambutannya, H. Khairul Anwar yang merupakan Walikota Dumai tersebut, mengatakan bahwa Pendidikan Kepramukaan sangat penting dan strategis. Pendidikan karakter dan nilai-nilai yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka dapat membentuknya watak, kepribadian dan akhlak mulia kaum muda ditengah rapuhnya sendi-sendi yang menopang bangsa saat ini seperti rendahnya moral, akhlak dan pekerti serta rapuhnya mental kaum muda.
Disamping itu "kakak" yang gencar memasyarakatkan ikan Lomek tersebut mengajak seluruh pengurus baik Majelis Pembimbing maupun Kwartir Cabang untuk mensukseskan seluruh kegiatan yang telah diprogramkan dalam rangka peringatan Ulangtahun Emas Gerakan Pramuka dan sehubungan keikutsertaan Kwartir Cabang Dumai pada Jambore Nasional IX - 2011 di Sumatera Selatan.
Sementara itu kak H. Amiruddin, MM yang baru saja dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang Kota Dumai masa bakti 2011-2016, menyatakan siap bekerja dan mengajak seluruh seluruh pimpinan dan andalan cabang untuk bekerjasama guna melaksanakan rencana kerja yang menjadi amanah Mucab XI pada bulan Januari 2011 yang lalu, dan menghimbau kakak-kakak pengurus Majelis Pembimbing Cabang untuk memberikan dukungan agar seluruh Program pada Rencana Kerja tersebut dapat direalisasikan. 
Akhirnya acara malam itu diakhiri dengan ramah tamah sambil menyantap nasi goreng "khas walikota" dan diisi dengan hiburan "berdendang-ria" ala pramuka. SELAMAT BEKERJA Kakak-kakak...(K'3)

0 komentar:

Posting Komentar